Godaan Pengusir Istiqomah

Akhirnya aku bertemu dengannya tepat di umurku yang ke-19 tahun. Pertemuan dengan sejuta kejutan yang mendebarkan. Namun, dia selalu datang dan pergi sesukanya, mungkin sudah tidak tahan denganku… Seperti hari kemarin, dia kembali menampakkan wajah kecewa dan mengabaikanku hingga akhirnya pergi.

Menjelang lebaran fitri kemarin, ia tak menemaniku. Sehingga aku salah dalam mengambil keputusan. Godaan demi godaan yang melemahkan persendian imanku, terbang jauh dari genggaman imanku yang rapuh saat aku hunting pakaian lebaran. baju-baju yang lucu ala korea berjejer rapi disetiap kios pusat perbelanjaan yang kudatangi membuatku terhenti di titik tersulit dalam menentukan pilihan. Kini ia harus berperang melawan perasaan ini. Perasaan yang sangat ingin memiliki beberapa dari baju cantik tersebut namun sama sekali tidak syar’i, belum lagi highells yang menarik hati tapi lagi-lagi ia merajuk untuk tidak tergoda.

Saat ku bersamanya… serasa berat pundakku akan cobaan. Terkadang aku benci pada pasang mata yang memandang tapi aku jauh lebih benci dengan diriku yang tak mampu membuatmu nyaman denganku, padahal engkau yang terbaik dan selalu memberiku yang terbaik. Sungguh.

Oh.. Istiqomah, tetaplah disisiku mendarah daging ditubuhku, dengan senantiasa disetiap hembusan nafasku, menjaga lisanku, mengiringi setiap langkah kakiku dan melindungi selalu dalam kotak imanku….

So.. Keep Istiqomah ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s