Ritual Tahun Baru Ala Remaja

Sebelumnya happy new year yahh…
Tahun baru.. memang jadi trending topik yang akhir-akhir ini terkadang ada merasa lucu melihat orang yang fanatik sekali dengan ritual tahun baru terutama dikalangan remaja. Dijejaring sosial sendiri aku selalu mengamati status dan timeline yang nongol diberandaku tentang tahun baru.. ada yang mengganggap tahun baru itu sangat spesial dan juga biasa saja.. sama dengan hari-hari yang lain, tahun baru ?? trus knpa?? (yang ini gue setuju banget)!!!🙂. Bahkan ada yang lagi galauuu karena gak punya pacar untuk nemenin tahun baru (beruntung sekali anda….) hahhaha.. itu berarti tuhan sangat menyayangimuu… so gak usah galauuu kalee sob.
Melewati malam tahun baru dengan ritual yang bermacam-macam ada yang ngumpul bareng teman, makan-makan, jalan ma pacar atau teman,dll.. atau mungkin ada yang sibuk belajar unutk final , maklum sekarang di universitas saya lagi musim final blum lagi tugas yang diberikan oleh dosen sebagai tugas akhir tahun.. hahhaha
Namun yang membuat saya kaget waktu saya buka blog sebelah dengan tema yang sama namun isinya ada ada ajahhh..:D katanya acara tahun baru itu dimana para cewek melepas keperawanannya.. wowww…. apa tahun baru nggak resmi yahh jika keperawanan tidak dilepaskan?? Ada-ada ajahh bukan??  ok, mari kita tinggalkan pembahasan dari tetangga sebelah,
Beberapa teman saya berpendapat tentang tahun baru..
“buat seru-seruan, kumpul sama teman2”
“Aku bukan memaknai tahunnya… tapi aku memaknai harinya.. semakin hari masa aktif hidupku terkikis secara perlahan dan kedepannya aku akan menghadapi tanggung jawab yang besar mengingat bulan depan aku akan kkl dan akan menyandang gelar sarjana Pend. Islam, siapkah aku dengan itu??”
“Bagi aku, makna tahun baru itu tanda bersyukur kepada Allah SWT dan awal untuk lebih introspeksi diri ajaahh”
“berharap tahun ini lebih baik dari tahun kemarin”
“Tahun baru adalah waktunya introspeksi diri untuk menyiapkan langkah berikutnya”

Yahh.. seperti itulah mereka memaknai tahun baru😀
Hayooo.. bagaimana dengan anda??
Namun bagi saya sendiri kok nggak ada yah.. ?? hehheeh
Tapi gak adil lah kalo saya gak punya pandangan sendiri tentang tahun baru…
Saya memaknai tahun baru yahh hanya sekedar label untuk bersenang2, menikmati libur kerja, kuliah dan sekolah yang melelahkan, menghitung umur kehidupan dibumi setelah masehi jugaa kalee yahh,… hahhaha *ngawur* namun untuk ajang instrospeksi diri saya tidak memaknainya untk itu karena setiap hari, bahkan setiap jam, menit dan detik seharusnya memang kita harus instrospeksi diri.. so ngapain harus nunggu tahun baru.. banyak banget dongg yang ingin di instrospeksii kaloo gituu, apa harus nunggu tahun baru kemudian ada perubahan yang lebih baik ?? TIDAK SOB!!
Kenapa harus nunggu tahun baru untuk melakukan ritual2 dan harapan yang demikian???
Acara tahun baru dikalangan para remaja memang identik dengan berfoya-foya sehingga dominan dosa yang mereka perbuat jadi mending gak usah deh ngerayain tahun baru jika dampaknya negatuf, belajar ajah, ngaji atauu apalah yang bersifat positif.. gak moderen banget yahh gue, kampungan!! Tapi pilih mana? Kampungan atau berdosa.. dampaknya dunia akhirat lohh… sayang banget jika waktumu kau sia-siakan dengan aktivitas yang dimana syetan ikut melakukannya.. terus apa bedanya kamu dengan syetan…
Tapi biar gimana pun… semoga harapan kalian terwujud…..
31 Desember 2012

Leave a Reply

